Novel Derita Istri Pengganti PDF Full Episode Gratis

Novel Derita Istri Pengganti

Baca Novel Derita Istri Pengganti PDF Full Episode Gratis – Membaca novel memang menjadi kegemaran tersendiri alias hobi bagi sebagian orang. Selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan, novel ini juga bisa menghilangkan kebosanan dikala sedang sendiri atau dimasa-masa PPKM seperti sekarang ini.

Baca Juga:

Kini membaca novel dapat dilakukan dengan mudah baik melalui situs ataupun aplikasi penyedia novel digital secara online baik yang berbayar ataupun gratis.

Banyak sekali aplikasi baca novel online yang bisa dipakai untuk membaca novel secara gratis, beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membaca novel online diantaranya adalah MangaToon, Fictum, Hotbuku, Hinovel, GoNovel, NovelMe, NovelToon, Wattpad, Dreame, WeRead, Innovel, Novelaku, Novel Plus dan lain sebagainya.

Sekarang ini novel yang baru-baru ini trending dan diburu para penggemar novel berjudul Derita Istri Pengganti. Jika Anda belum membaca novel terpopuler ini, maka untuk dapat membaca Novel Derita Istri Pengganti PDF Lengkap hingga Full Episode, Anda bisa simak pembahasan dibawah ini.

Oleh karena itu, Kali ini Horu akan membagikan link dan cara baca Novel Derita Istri Pengganti PDF Full Episode By Afrita Ningsih lengkap dan gratis.

Deskripsi Novel

  • Judul: Derita Istri Pengganti
  • Penulis: Afrita Ningsih
  • Penerbit: NovelMe
  • Genre: Adult Romance
  • Rating: 9.9 (Sangat Bagus)

Novel Derita Istri Pengganti

Jika Anda tertarik untuk membaca Novel terbaru ini, maka cobalah simak terlebih dahulu sinopsis Novel Derita Istri Pengganti full episode dibawah ini:

Baca Juga: Novel Bukan Salahku Selingkuh PDF Full Episode Gratis

Menjadi istri pengganti adalah hal yang tidak pernah terpikirkan oleh seorang Larisa Maheswari menikah dengan laki-laki yang sama sekali belum pernah ia temui bagaikan mimpi buruk baginya. Namun karena ancaman dari ibunya membuat ia terpaksa menerima pernikahan itu. Adi Chandra Winata pria yang begitu mencintai kekasihnya yang melarikan diri tepat di hari pernikahan mereka. Demi menjaga nama baik dan reputasinya sebagai seorang pengusaha dengan terpaksa ia menerima wanita lain sebagai pengganti calon istrinya yang telah pergi. Tidak ada cara lain selain menerima pernikahan itu tapi dalam hatinya ia berjanji akan membuat wanita itu menderita dan menyesal karena telah menjadi istrinya. Akankah pernikahan mereka berakhir dengan kebahagiaan? Apakah kebencian dalam diri Adi akan berubah menjadi cinta? Mampukah seorang Risa memenangkan hati suaminya? Baca cerita selengkapnya hanya di Derita Istri Pengganti.

****

Demi Mama

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk memulai aktivitas, itulah yang aku lakukan hampir setiap hari.

Namaku Larisa Maheswari, berusia 20 tahun. Seorang gadis cantik, pintar dan penyayang anak kecil. Berkulit putih, hidung mancung, rambut ikal dan memiliki tinggi badan 167cm. Aku seorang guru honorer di salah satu sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pagi itu, aku berjalan menyusuri jalan menuju tempat aku bekerja. Saat di pertengahan jalan, aku bertemu dengan beberapa wali murid.

“Selamat pagi, Bunda Risa!” sapa orang tua wali murid saat berpapasan denganku. Aku biasa dipanggil bunda oleh anak muridku.

“Pagi juga, ibu-ibu!” jawabku dengan tersenyum ramah.

“Bunda, hari ini Indri tidak masuk sekolah. Karena dia lagi ikut neneknya ke kampung,” ujar salah satu wali murid.

“Iya, Bu. Tidak apa-apa, nanti akan saya izinkan!” sautku lagi.

Aku anak tunggal yang hidup berkecupan saat papaku masih hidup. Papaku bernama Mahes, seorang juragan tanah yang terkenal dermawan. Namun, beliau telah meninggal sejak aku masih Sekolah Menengah Atas (SMA). Sedangkan mamaku bernama Yulia Mahes, berusia 42 tahun.

Setelah papa meninggal, mama menikah lagi dengan seorang pengangguran yang hanya menginginkan harta mamaku. Setiap malam ia selalu berjudi dan berjudi, sampai semua harta peninggalan papaku habis. Bahkan rumah satu-satunya yang kami punya pun terpaksa kami jual untuk membayar hutang ayah tiriku.

Kami sekarang tinggal di kontrakan kecil yang terletak di Gang Sempit, letaknya tidak terlalu jauh dari rumah lama kami. Itu semua aku yang minta karena aku tidak ingin jauh dari rumah yang begitu banyak menyimpan kenangan aku bersama almarhum papa.

Kuhidupan kami berubah drastis setelah mama menikah lagi, ayah tiriku selalu meminta uang sama mama. Sedangkan dia sama sekali tidak mau berusaha untuk mencari pekerjaan.

Aku dan mama harus banting tulang demi memenuhi kebutuhan kami sehari-hari. Mama terpaksa jadi buruh cuci untuk mencukupi kebutuhan kami, sedangkan gajiku hanya cukup untuk membayar kontrakan, listrik dan juga air.

Hingga pada suatu hari, mama menemuiku di sekolah. Ia memintaku untuk ikut bersamanya.

“Risa, ayo ikut Mama ke suatu tempat. Mama ingin membuat hidupmu berubah mulai hari ini, kita tidak akan hidup miskin lagi,” ucap mama dengan mengguncang tubuhku.

“Kemana, Ma?” tanyaku penasaran.

“Sudah, ikut saja!” Mama menarik tanganku keluar dari kelas.

Aku pun mengikuti ajakan mama, dia membawaku ke suatu tempat yang dipenuhi banyak orang. Aku pun bertanya-tanya pada diriku sendiri, kenapa mama membawaku ke tempat ini? Itulah yang ada di pikiranku.

“Ma, kita mau ngapain di sini? Dan ini tempat apa?” tanyaku dengan mengerutkan dahi.

Mama tak menjawab, dia membawaku ke sebuah ruangan yang ada di tempat itu.

“Yulia, syukurlah kamu sudah datang. Ayo kita minta anak kamu untuk bersiap-siap,” kata ibu-ibu yang tidak aku kenali.

“Saya ingin bicara dulu sama kamu sebelum pernikahan ini terjadi,” ujar mama mengagetkanku.

“Apa, Ma? Pernikahan? Siapa yang ingin menikah?” tanyaku beruntun.

“Apa kamu tidak memberitahu anakmu tentang rencana kita ini, Yulia?” Ibu itu bertanya pada mamaku.

“Nanti aku akan jelasin, sekarang biarkan dia bersiap-siap.” Mama keluar dari ruangan itu, meninggalkan aku bersama orang-orang yang sangat asing bagiku. Kepalaku dipenuhi tanda tanya.

“Kenapa Mama melakukan ini? Apa Mama akan menjualku?” batinku sambil menatap pantulan diriku di cermin.

“Ayo, Nona. Anda harus bersiap-siap, acaranya akan segera di mulai!” ucap mba-mba yang tidak aku ketahui namanya.

“Saya ingin ketemu mama saya dulu,” jawabku. Aku pun keluar dari ruangan itu untuk menyusul mama.

Sampai di luar ruangan, aku melihat mama lagi mengobrol dengan ibu-ibu yang tadi aku temui. Aku datang menghampiri mama untuk meminta penjelasannya, tapi mama malah menyeretku ke salah satu ruangan lain yang ada di tempat itu.

“Risa, kenapa kamu keluar lagi? Kamu harus cepat bersiap-siap, sebentar lagi acaranya akan dimulai!” desak mama.

“Ma, sebenarnya apa yang Mama rencanakan? Kenapa Risa harus menikah? Risa belum pernah bertemu sama dia, bagaimana mungkin Risa akan menikah dengannya?” Aku bersimpuh di kaki mama.

“Kamu harus menikah dengan dia, Risa. Dia itu anak baik. Mama yakin, dia akan membahagiakanmu.” Mama mengangkat bahuku lalu memelukku.

“Tapi, Ma. Aku nggak bisa menikah dengannya, jangan paksa Risa, Ma.” Aku menangkup kedua tanganku dan memohon pada mama agar ia membatalkan rencananya.

“Tidak bisa, Risa. Kamu akan tetap menikah dengan dia, Mama sudah berjanji sama mamanya Adi. Kamu jangan membuat Mama malu,” ujar mama. Ia tetap ingin aku melanjutkan pernikahanku dengan laki-laki yang tidak aku ketahui namanya.

“Adi? Siapa dia, Ma?” tanyaku semakin penasaran.

“Dia itu yang akan menikahimu, Risa. Namanya Adi Chandra Winata. Makanya sekarang, ayo kita kembali ke ruangan mak-up lagi.” Mama menarik tanganku.

“Maafkan Risa, Ma. Tapi Risa tidak bisa menuruti keinginan Mama, minta yang lain saja, Ma. Risa akan penuhi semua permintaan Mama kecuali ini,” ucapku sambil melepas tangan mama yang memegang tanganku.

“Baik … jika kamu tidak mau menuruti kemauan Mama. Maka mulai hari ini kamu tidak akan pernah ketemu Mama lagi, kamu lihat itu!” tunjuk mama pada bagian atap gedung yang sangat tinggi.

“Maksud Ma-ma?” tanyaku terbata-bata.

“Kamu pasti tahu apa yang Mama maksud.” Mama berjalan menuju atap gedung.

“Tidak, Ma. Jangan lakukan itu! Risa tidak mau kehilangan Mama. Sudah cukup Risa kehilangan papa, Risa akan ikuti kemauan Mama!” jawabku dengan lesu.

“Baguslah, ayo kita kembali ke ruang mak-up.” Mama menuntunku menuju ruangan yang ia sebut ruang mak-up.

Aku pun mengikuti mama ke ruang mak-up, aku nggak ingin mama berbuat nekat jika aku tidak mengikuti keinginanya. Aku dihias oleh tata rias yang tadi bersamaku, perasaanku bercampur aduk. Sedih, kecewa, sakit, semuanya jadi satu. Aku menangis dalam diam memikirkan nasibku.

“Kenapa takdirku seperti ini?” teriak batinku.

“Sudah siap, Nona!” kata mba-mba yang menghiasku.

“Terima kasih, Mba. Tinggalkan aku sebentar!” pintaku pada mba itu.

“Baik, Nona. Jika sudah selesai panggil saya lagi,” ujar mba itu sambil berlalu meninggalkanku.

Aku menatap diriku di cermin besar yang ada di hadapanku, aku ukir senyum untuk menghibur hatiku yang terluka. Aku teringat nasehat almarhum papa, ia pernah mengatakan, apapun yang terjadi pada kehidupanku, aku harus selalu tersenyum. Karena senyum mampu menghapus luka yang tak terlihat, yaitu luka hati atau bathin.

Pernikahan itupun terjadi, aku telah menikah dengan laki-laki yang yang bernama Adi Chandra Winata sesuai dengan apa yang dikatakan mama.

Aku menikah dengan Adi karena paksaan mama, ia sangat menginginkan seorang menantu dari keluarga kaya agar kehidupan kami bisa seperti dulu saat papaku masih ada.

Sekarang kami terlilit hutang karena kelakuan ayah tiriku. Mama sudah mencoba minta bantuan teman-temannya untuk memberikan pinjaman uang, tapi tidak satupun di antara mereka yang bersedia memberikan pinjaman kepada mama.

Saat papaku masih hidup, hampir semua warga datang ke rumah kami ketika mereka lagi kesusahan. Papaku selalu memberi pinjaman uang pada mereka tanpa mengharapkan imbalan, bahkan jika ada di antara mereka yang tidak mampu untuk mengembalikannya, maka itu akan dianggap sedekah oleh papa.

Tapi setelah kami tidak punya apa-apa, mereka semua menjauh dan membenci kami. Bahkan mereka selalu mengatakan jika mamaku adalah janda ganjen.

Aku hanya bisa pasrah dan menerima semuanya, aku hanya berharap cobaan ini segera berkahir. Namun, harapanku tak sesuai kenyataan. Cobaan silih berganti datang padaku setelah aku menikah dengan Adi. Tapi demi mama, aku rela menanggung semua rasa sakit.

“Tidak akan ada cinta untukmu.” Itulah yang selalu terngiang di telingaku. Ucapan Adi saat selesai ijab kabul.

Cinta adalah sebuah rasa yang setiap orang memilikinya. Pernikahan adalah impian semua orang. Dan menikah dengan orang yang kita cintai adalah harapan setiap pasangan kekasih. Tapi itu tidak terjadi padaku, aku seolah dipermainkan oleh takdir.

Baca Novel Derita Istri Pengganti Full Episode

Penasaran kisah cerita selanjutnya? Novel ini adalah sebuah novel terpopuler dan paling banyak dicari oleh para penggemar novel. Untuk membaca novel Derita Istri Pengganti Full Episode, Anda bisa install melalui aplikasi Novelme yang bisa Anda unduh dari Play Store ataupun App Store.

Lalu setelah aplikasinya terpasang di Smartphone Anda, maka silahkan Anda cari di kolom pencarian dengan cara memasukkan judul Lengkap “Derita Istri Pengganti” atau Anda dapat mengklik tautan dibawah ini.

Link Baca Novel Derita Istri Pengganti PDF Full Episode: Disini

Setelah Anda menekan tombol tautan yang telah Horu bagikan diatas, maka Anda bisa memulai membaca novel Derita Istri Pengganti PDF ini secara lengkap hingga full episode.

Baca Juga: Novel Istri 100 Juta PDF Full Episode Gratis

Kesimpulan

Demikianlah ulasan lengkap dan menarik dari Horu tentang cara membaca novel Derita Istri Pengganti PDF Gratis Lengkap Full Episode karya Afrita Ningsih. Novel ini adalah sebuah novel terbaru yang banyak diburu dan dicari untuk dibaca oleh para pecinta novel.

Nah, bagaimana menurut Anda mengenai novel favorit ini? Benarkah cerita dari novel ini memang sangat seru untuk dibaca atau tidak? Silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah. Selamat membaca!

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *