Telegram Connecting Terus? Inilah Cara Mengatasinya

telegram connecting terus

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Telegram? Telegram adalah salah satu aplikasi tukar pesan yang kini banyak digunakan. Apakah kamu juga salah satu pengguna aplikasi Telegram? Jika iya, maka kamu harus tahu cara mengatasi Telegram connecting terus.

Untuk mengetahui bagaimana mengatasi masalah connecting di Telegram, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram merupakan aplikasi bertukar pesan yang memiliki banyak fitur menarik, seperti bot, games, sticker, gif, dan sebagainya. Fitur telegram yang lebih lengkap daripada WhatsApp ini menjadikan aplikasi ini lebih disukai oleh kebanyakan pengguna smartphone.

Keunggulan lainnya, kita bisa mengirim dan mendownload video tanpa batas kapasitas byte, lemudian kita pun bisa membuat group Telegram dengan kapasitas member yang yang berkali lipat lebih banyak dibandingkan di WhatsApp yang membatasi anggota group hanya untuk 257 user.

Sayangnya, terkadang Telegram mengalami error, sehingga saat kita membuka aplikasi ini di ponsel, telegram terus loading atau menghubungkan walaupun ada kuota.

Jika Telegram connecting terus, lalu apa yang harus kita lakukan?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kamu juga perlu tahu apa sebenarnya yang menyebabkan aplikasi Telegram di ponsel atau pc mu mengalami gangguan.

Penyebab  dan cara mengatasi telegram connecting terus

Permasalahan connecting memang sering terjadi pada aplikasi media sosial. Banyak faktor yang menyebabkan permasalahan ini. Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menjadi alasan Telegram connecting terus serta tutorial cara untuk mengatasinya.

1. Permasalahan jaringan internet

Masalah jaringan memang sering kali menjadi masalah utama yang menyebabkan Telegram terus loading atupun pending. Jadi, pastikan kamu memiliki jaringan yang stabil dan bagus sebelum membuka Telegram.

Cara mengatasi permasalahn ini adalah kamu bisa berpindah tempat untuk mencari koneksi signal yang bagus. Atau kamu bisa mencoba untuk menyalakan mode pesawat dalam beberapa detik dan kemudian mematikannya lagi. Aktifkan lagi data seluler ponselmu dan tunggu hingga signal stabil.

2. Update aplikasi

Permasalahan lain yang bisa menyebabkan Telegram connecting terus padahal sinyal bagus adalah karena versi aplikasi yang kamu miliki sudah kadaluwarsa dan belum diupdate.  Untuk memastikannya, kamu dapat masuk ke aplikasi Play Store atau App Store dan cari aplikasi Telegram, jika terdapat opsi update, maka aplikasi mu bisa saja sudah tua dan kadaluwarsa.

Cara mengatasi masalah ini adalah kamu hanya perlu melakukan updating aplikasi dan cobalah untuk masuk lagi setelah proses update selesai.

3. Bugs aplikasi

Kemungkinan permasalahan berikutnya yang menyebabkan Telegram error adalah karena adanya bugs atau error aplikasi. Hal ini biasa terjadi jika sistem aplikasi tidak bekerja secara normal pada sistem android atau software pada ponsel kamu.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu dapat memperbaikinya dengan cara medelete aplikasi Telegram pada ponselmu dan kamudian menginstal ulang aplikasi tersebut.

Atau kamu dapat juga merestrat ulang ponselmu agar semua sistem ponsel yang bekerja dimuat ulang.

4. Maintenance aplikasi

Penyebab lain aplikasi Telegram kamu terus loading atau menghubungkan walaupun signal bagus adalah karena, server Telegram sedang mengalami maintenance. untuk memastikannya kamu dapat mencari informasi resminya melalui google.

Jika permasalahan yang terjadi adalah dari server pusat, maka kamu hanya perlu menunggu hingga server diperbaiki dan dapat berjalan normal lagi.

Jadi, itulah beberapa penyebab beserta cara untuk mengatasi permasalahan Telegram connecting terus dan tidak dapat berjalan seperti biasanya. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.